buletinomahkayu

Kamis, 25 Juli 2013

Banyak event diadakan, namun tidak semuanya dapat berjalan dengan baik dan memberikan kesan positif bagi audience yang hadir. Untuk mempersiapkan event agar berjalan sukses, berikut tips dari kami :

1. Kembangkan tema dan konsep acara dengan ide – ide yang original, atau kalaupun ide acara pernah ada sebelumnya, kembangkan dengan kemasan yang lebih baik.

2. Anda memerlukan waktu setidaknya dua minggu untuk beriklan, gunakan kata atau kalimat dengan singkat namun menarik karena penggunaan kata atau kalimat yang terlalu panjang akan sulit dimengerti. Pada media iklan, gunakan warna khas yang mencerminkan event Anda.

3. Hubungi media lokal seperti radio dan koran untuk melihat apakah mereka bersedia melakukan barter promosi, misalnya event Anda dipromosikan melalui radio atau koran secara gratis, sebagai kompensasinya nama radio atau koran tersebut Anda cantumkan di screen projector pada saat acara berlangsung. Hal ini dapat dikenal sebagai “sponsor media”. Merangkul media sangatlah penting karena sponsor sebuah event sangat menginginkan agar acara dipublikasikan secara luas di media massa.

4. Pastikan iklan dipasang di tempat – tempat strategis dengan tetap memperhitungkan ketentuan pemasangan iklan di public area agar tidak mendatangkan masalah di kemudian hari.

5. Pilihlah talent pengisi acara, venue, sound system, dan lighting secara tepat. Sesuaikan dengan karakteristik dan konsep acara agar event Anda dapat sinikmati audience. Jangan gunakan terlalu banyak talent, apalagi memiliki kemiripan karakter karena akan menjenuhkan.

6. Sound system memegang peran penting. Bagaimanapun bagusnya pengisi suara, apabila tidak diimbangi dengan sound system yang baik akan terdengar berantakan.

7. Usahakan acara tidak lebih dari tiga jam karena akan menjenuhkan.

8. Kepada talent pengisi acara, pastikan Anda telah menjelaskan kepada mereka tentang apa, kapan, dan bagaimana acara Anda. Buatlah kesepakatan dengan pengisi acara (bila perlu secara tertulis) tentang hak, kewajiban, dan tanggung jawab masing – masing pihak.

9. Pastikan Anda memiliki crew sendiri, akan sangat membantu karena orang – orang yang terlibat acara telah saling mengenal. Pastikan mereka bekerja secara efektif, jangan hanya menjadi “penggembira”.

10. Minimalisir kesalahan dengan memastikan bahwa semuanya telah sesuai dengan apa yang direncanakan. Buatlah check list dan schedule secara matang. *PWK
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar